IndiHome akselerasi internet cepat untuk keluarga cerdas

5 Jun 2015

Bagi banyak kalangan, internet sudah menjadi kebutuhan utama. Di berbagai segmen, hampir rata-rata memanfaatkan internet sebagai alat komunikasi serta berbagi informasi. Itulah mengapa perkembangan internet semakin hari tampak mengalami lonjakan yang sangat tajam.

Pada tanggal 25 Mei 2015 lalu, Telkom mengadakan Sharing Session with Indihome dengan tema Manfaat Internet Untuk Keluarga Cerdas. Acara Sharing Session ini dihadiri para undangan yang sebagian besar memiliki aktifitas yang berhubungan dengan internet, yaitu para blogger.

Saya sebagai salah satu undangan sangat apresiasif  terhadap acara ini sebab materinya sangat dekat sekali dengan keseharian saya. Sebagai netter aktif sudah sewajarnya saya memahami seluk beluk koneksi yang saya gunakan.

Acara dibuka dengan makan malam kemudian dilanjutkan acara sharing session. Sebanyak kurang lebih 30 blogger memenuhi kursi yang disediakan di  Arjuna dan Welirang Function Room Hotel Santika Pendegiling Surabaya. Untuk nara sumbernya terdiri dari 3 petinggi Telkom diantara Ibu Ernawati, Manager Self Care & Digital Interections CSS Telkom Indonesia, Bapak Nyoman, Manager Home Service Regional 5, Bapak Ismono, Manager Home Service Witel Suramadu. Ada juga Mas Tyo Afianto Eyro, CEO dan Public Relations PT Eyro Digital Teknologi yang merupakan pemenang Startup Indigo 2015.

Nara sumber pertama yang memberi materi adalah Ernawati, Manager Self Care & Digital Interections CSS Telkom Indonesia. Dalam presentasinya Bu Erna menjelaskan mengenai layanan terbaru Telkom yang dinamakan IndiHome.

IndiHome merupakan layanan akses internet berkecepatan tinggi dimana teknologinya menggunakan fiber optik. Sebagai layanan baru Telkom ditargetkan hingga akhir tahun 2015 IndiHome dapat melayani 3 juta pelanggan. Target ini sebagai komitmen Telkom untuk mengurangi kesenjangan sosial dimasyarakat terhadap akses internet.

Layanan IndiHome ini merupakan paket Triple Play, yaitu satu sambungan untuk 3 fasilitas sekaligus. Dengan menjadi pelanggan IndiHome maka akan mendapat 3 fasilitas: Akses Internet kecepatan tinggi, Usee TV Kabel, dan Telepon Rumah.

Ada beberapa keuntungan menggunakan IndiHome fiber:

1.    Lebih Cepat. Teknologi fiber dimungkinkan memiliki kecepatan transfer data hingga 100 Mbps. Sangat jauh bila dibandingkan dengan kabel tembaga yang kecepatan transfernya hanya sampai 5 Mbps saja.
2.    Lebih stabil. Untuk digunakan sharing bersamaan, akses IndiHome dirasakan lebih stabil.
3.    Lebih Handal.  Teknologi fiber dinilai mampu bertahan terhadap seragan cuaca dan gangguan elektromagnetik
4.    Lebih Canggih. Teknologi Fiber Optik sebagai teknologi penghantar data tercanggih dan terbaru.

Selain layanan Triple Play, IndiHome juga dibekali Teknologi 4K TV. Dengan Teknologi 4K TV pelanggan dapat menikmati sajian channel dengan tingkat resolusi tinggi sehingga tampilan layar akan terlihat sangat jernih dan tajam.  

Secara lanjut Bu Erna juga melayangkan layanan Octuple Play. Jadi selain Triple Play, pelanggan IndiHome akan mendapatkan 5 benefit tambahan.

Apa saja benefitnya?

1.    Nirkabel seluler yang diberikan untuk pelanggan IndHome yang telah berlangganan Halo telkomsel. Jika memanfaatkan benefit ini maka pelanggan cukup membayar Rp. 68.000/bulan namun sudah bisa menikmati telepon unlimited ke nomor telepon rumah.
2.    Akses Internet Wifi secara Otomatis menggunakan @wifi.id dimanapun berada dengan cukup membayar tagihan Rp. 10.000/bulan
3.    Layanan Digital Musik streaming selama 12 bulan dari melon.co.id
4.    Indihome Global Call merupakan benefit untuk pelanggan IndiHome saat melakukan panggilan internasional melalui TelkomGlobalTG01017 dengan tarif khusus.
5.    Home Automation Inovasi layanan pelanggan untuk dapat memantau kondisi rumah dengan aplikasi IndiHome View

Sebelum sharing session berakhir peserta diajak untuk melakukan tanya jawab seputar layanan IndiHome baik mengenai tarif, kecepatan akses, dan seputar layanan teknis.

Tak lupa juga acara ditutup dengan bagi-bagi hadiah berupa doorprize menarik serta pengumuman lomba live tweet.

Semoga inovasi yang dilakukan IndiHome dapat berjalan sukses sehingga masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan internet cepat dengan tarif terjangkau.
.


TAGS


-

Author

Follow Me